Rabu, 07 Oktober 2015

Bosan Minum Air Putih? Coba Alternatif Ini



Tidak bisa dipungkiri air merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Sedikit saja tubuh kekurangan cairan maka akan menurunkan kinerja tubuh kita. Air putih selain berguna untuk melepaskan dahaga, memang diakui memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh seperti menghilangkan racun, melancarkan pencernaan, sampai mencegah timbulnya penyakit. Maka dari itu kalian sangat dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap harinya. Tapi, tak jarang beberapa dari kita sering malas untuk mengkonsumsi air putih dengan alasan bosan karena rasanya yang tawar.
Cara Lain Menikmati Air Putih
Nah, untuk menyingkirkan rasa bosan tersebut, kami punya solusi agar kalian lebih rajin meminum air putih, yaitu dengan infused water atau spa water. Mungkin kalian pernah sesekali melihat botol berisi air dengan bermacam – macam buah di dalamnya.. Yap! Itu lah yang dinamakan infused water, air putih yang ditambahkan rasa dan aroma buah – buahan segar dengan cara perendaman dan pendiaman secara bersama – sama dalam waktu tertentu. Air putih yang tadinya bening menjadi terlihat lebih fresh dan menggiurkan dengan aneka buah – buahan di dalamnya yang bisa memicu rasa dahaga kalian.
Cara Lain Menikmati Air Putih
Bukan hanya tampilannya yang lebih menarik namun, manfaat yang terkandung dalam infused water sangat lah penting buat kesehatan kita. Karena sari – sari yang berasal dari buah akan keluar dan memberikan efek segar setelah melalui proses perendaman dan pendiaman selama beberapa jam. Beberapa manfaat yang dihasilkan dengan mengkonsumsi air detox ini adalah seperti membangkitkan energi (energy booster) dan cocok buat Toppers yang ingin menurunkan berat badan alias diet. Di samping itu infused water mampu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, mencegah insomnia, dan mampu mengobati beberapa penyakit seperti asma, kanker, depresi, dan penyakit jantung.
Selain kaya akan manfaat, cara pembuatan infused water tidak lah sulit dan bahan – bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Dengan menyediakan air putih dan ditambahkan satu atau beberapa jenis buah, biasanya buah yang digunakan adalah buah dengan kategori acid (asam) karena aroma dan rasa yang dihasilkan akan lebih menyegarkan. Seperti kiwi, lemon, jeruk nipis, anggur, apel, dan jenis berry – berry an.
Toppers tentu tidak sabar untuk mencobanya kan? Toped akan membagikan beberapa resep infused water buat Toppers sekalian. Cekidot!
Lemon dan jeruk nipis. Kombinasi ini merupakan yang paling sering dibuat, kedua buah ini akan menghasilkan sumber vitamin C alami yang baik bagi tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Mentimun, jeruk nipis dan lemon. Campuran kategori buah asam dan mentimun ini bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan, mengatasi kembung, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan.
Air kelapa dan kiwi. Kandungan alkalin dalam buah kiwi berfungsi untuk menyeimbangkan asam-basa dalam tubuh. Sedangkan kandungan dari air kelapa memiliki khasiat mengembalikan cairan tubuh yang hilang.
Strawberry dan raspberry. Dengan tampilan yang cantik, kedua buah berry ini kaya akan antioksidan dan buah ini dapat digunakan beberapa kali dengan mengisi ulang infused water yang telah habis.
Cara Lain Menikmati Air Putih
Perbandingan dalam membuat infused water ini adalah 5 hingga 10 buah untuk 100ml air. Jangan lupa untuk mencuci bersih semua buah yang akan digunakan ya Toppers. Setelah semua buah dimasukkan ke dalam tumblr, jar atau botol, tutup rapat wadah tersebut dan diamkan di dalam lemari es selama kurang lebih 2 jam. Infused water dapat bertahan selama 3 sampai 5 hari tergantung dari buah apa yang akan digunakan. Sekedar tambahan, ada baiknya untuk tidak mencampurkan infused water dengan gula tambahan atau sirup karena akan mengurangi khasiat dari buah di dalamnya.
Nah, buat para Toppers sekarang udah ga ada alasan untuk malas minum air ya! Dengan infused water ini Toppers bisa menikmati cara lain mengkonsumsi air putih dengan rasa yang lebih segar dan menyehatkan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar