Rabu, 07 Oktober 2015

Menghindari Bau Saat Berkerudung

Apakah para wanita berjilbab pernah mengalami masalah saat rambut dan kulit kepala terasa bau saat kerudung dilepas? Padahal rasanya rambut sudah diurus dengan baik dan menggunakan berbagai produk hair treatment. Tapi tetap saja diherankan mengapa tetap bau. 

Hal ini bisa jadi bukan karena kesalahan dalam menggunakan shampoo, namun kesalahan para wanita dalam menjaga yang sebenarnya cukup sepele. Bisa jadi karena kondisi rambut yang tidak tepat, perawatan yang salah, bahan dalaman atau jilbab yang tidak tepat, dsb. Nah, disini admin akan mencoba membahasnya satu per satu:

 1. Rambut Basah / Lembab
Sebelum menggunakan jilbab, pastikan kalau rambut readers sudah dalam keadaan kering. Rambut yang basah atau lembab dapat menjadi salah satu penyebab bau tak sedap muncul di kulit kepala. Maka, lebih baik keringkan terlebih dahulu rambut setelah itu readers dapat mengenakan jilbab. 

2. Perawatan Rambut yang Salah 
Seringkali readers sembarangan dalam menggunakan berbagai produk perawatan rambut. Usahakanlah untuk menggunakan produk terbaik yang paling cocok dengan kondisi kita. Karena, apabila perawatan rambut salah, justru memberikan berbagai efek pada rambut, dan salah satunya tentu saja kelembapan pada kulit kepala sehingga timbul bau tak sedap. 

3. Inner / Dalaman Jilbab
Pilihlah inner yang paling cocok untuk readers kenakan. Biasanya inner yang paling nyaman digunakan adalah yang berbahan alami seperti katun serta tidak ketat di kepala. Pilihlah bahan yang nyaman, longgar, dan terbuka dibagian belakang agar sirkulasi udara terus berjalan. 

Itulah beberapa alasan mengapa muncul bau tak sedap pada rambut, disarankan agar ladies menghindari hal-hal tersebut. Selain menghindarkan dari bau tak sedap, beberapa poin diatas juga demi kenyamanan diri sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar