Rabu, 07 Oktober 2015

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Alami

Setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang 'sempurna' setiap saat, salah satunya dengan menampilkan mahkota yang memukau; apalagi kalau bukan rambut. Sayangnya, seringkali rambut rontok menjadi permasalahan yang cukup mengganggu. Selain mengganggu penampilan, rambut rontok dimana-mana tentu membuat kita merasa risih apalagi jika bertebaran di lantai. 

Namun jangan khawatir, disini admin akan memberikan tips bagi para readers agar rambut rontok tidak lagi menjadi suatu permasalahan. :)

Lidah Buaya
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, caranya cukup mudah, cukup sediakan beberapa helai lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo setiap hendak keramas / mandi.


Teh Hijau
Teh hijau juga berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Cara mengolahnya juga gampang, yaitu: seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.


Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada yang sudah berpengalaman agar hasil yang didapat juga maksimal


Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Cukup dengan beberapa jeruk nipis perawatan rambut yang rontok secara alami sudah dapat dilakukan. Irislah buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih

Alpukat
Alpukat terkenal akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut. Tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambath maupun perawatan wajah.

Itulah tadi beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi kerontokan rambut. Readers bisa mulai mencobanya dari sekarang dan semoga rambut indah idaman bisa segera dimiliki!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar