Rabu, 07 Oktober 2015

Buat Tidurmu Lebih Nyenyak Dengan 3 Cara Berikut

Selain berolahraga dan mengatur pola makan dengan baik, tidur adalah salah satu komponen lain yang harus dipenuhi untuk dapat hidup sehat. Kita tahu tidur delapan jam di malam hari adalah yang paling ideal. Namun, dengan rasa lelah dan stres yang menumpuk, apakah delapan jam tadi cukup untuk membuat Anda merasa segar kembali di pagi hari? Berikut Diva sarankan tips yang bisa Anda coba untuk tidur yang lebih nyenyak

3 Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Tidur Lebih Nyenyak:
1. Mengonsumsi suplemen

Valerian, Melatonin, Theanine, dan beberapa komponen alami lainnya dapat membantu Anda untuk tidur dengan lebih nyenyak. Namun, berbeda dengan pil tidur lain yang memiliki kemungkinan untuk membentuk kebiasaan tidur tertentu dan memiliki efek samping, beberapa suplemen seperti yang Diva sebutkan sebelumnya tidak memiliki efek samping apapun dan secara umum lebih aman untuk dikonsumsi.

2. Konsumsi crackers dan Keju
 

Crackers dan keju sebetulnya adalah snack yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur. Crackers membantu tubuh memproduksi serotonin, sementara keju mengandung tryptophan, yaitu sejenis asam amino yang memicu rasa kantuk. Selain itu, karbohidrat yang terkandung dalam keduanya juga memudahkan tryptophan untuk masuk ke dalam otak. Dengan kata lain, snack yang mengandung karbohidrat dan dairy product adalah snack ideal yang memudahkan Anda untuk tidur dengan lebih cepat dan nyenyak.

3. Mengatur suhu kamar
Tentu saja, suhu kamar Anda sangat berpengaruh pada kualitas tidur Anda. Penelitian menyatakan bahwa temperatur yang ideal untuk tidur kurang lebih 18 derajat celsius. Mungkin terdengar sangat dingin, namun suhu yang dingin memang lebih ideal untuk mengantar Anda tidur lebih lelap.


Yuk, usahakan tidurmu nyenyak agar badan lebih segar saat bangun, dan Anda pun lebih semangat menjalani aktivitas!

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar