Rabu, 07 Oktober 2015

Jangan Terburu Buru Buang Kulit Buah-Buahanmu! Ini Manfaatnya Untuk Kecantikanmu




Mengonsumsi buah-buahan memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain sehat, vitamin-vitamin yang terkandung dalam buah-buahan juga memiliki manfaat untuk kecantikan loh ladies. Yang lebih kerennya lagi nih nggak cuma daging buahnya saja yang berkhasiat, beberapa kulit buah pun ternyata bisa membuat kita makin cantik. Nah ini dia bocoran tentang kulit buah apa saja yang dapat digunakan untuk kecantikan kamu:

Kulit Apel

Buah apel dikenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Tak hanya di bagian dagingnya saja ladies, kandungan antioksidan ini juga terdapat pada kulit buah apel. Bahkan, jumlah antioksidan yang terdapat pada kulit apel lebih banyak dibandingkan pada buahnya loh, ladies. Nah mulai sekarang daripada ribet mengupas kulit apel lebih baik kita langsung mengonsumsi buah apel bersama kulitnya. Tapi ingat! Jangan lupa dicuci bersih terlebih dahulu ya.

Kulit Pisang

Selain mempunyai buah yang rasanya enak banget, pisang juga memiliki kulit yang bermanfaat bagi kecantikan loh. Kulit pisang dipercaya mampu mengilangkan bekas luka dan mencerahkan kulit. Cara memanfaatkan kulit pisang ini cukup mudah kok, kamu tinggal menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke area wajah yang memiliki bekas luka lalu diamkan selama 10-15 menit, setelah itu cuci deh wajah kamu sampai bersih.

Kulit Jeruk

Bukan rahasia lagi kalau jeruk merupakan buah yang mengandung banyak Vitamin C. Vitamin C pada buah jeruk pun dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit seperti flu dan sariawan. Nah, tapi tahukah kamu ladies kalau kulit jeruk juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit kita. Kulit jeruk terbukti dapat digunakan sebagai perawatan wajah yang mampu mengusir komedo, sel-sel kulit mati, dan jerawat sehingga wajah bisa terlihat lebih bersih serta cerah.
kulit jeruk untuk kecantikan

Kulit Lemon

Kandungan kulit lemon hampir sama seperti kulit jeruk, yakni memiliki kandungan Vitamin C. Kandungan Vitamin C pada kulit buah lemon membuat kulit lemon mempunyai manfaat mencerahkan kulit loh ladies. Selain itu kulit buah lemon ternyata juga dapat mengatasi masalah tumbuhnya bulu halus pada wajah.

Kulit Kiwi

Tak hanya rasanya yang enak dan segar, buah kiwi ternyata memiliki banyak serat dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Selain buahnya yang menyehatkan, kulit buah kiwi pun juga dapat kita manfaatkan loh Toppers. Kulit buah kiwi ternyata memiliki kandungan mineral dan antioksidan sehingga dapat mencegah penuaan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dari polusi dan sinar ultra violet. Tak hanya itu, kulit buah kiwi juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung loh.
Ternyata keren ya ladies manfaat-manfaat dari kulit buah-buahan tersebut. Jadi sekarang kalau kamu lagi mengonsumsi buah, jangan langsung dibuang ya kulitnya. hihi.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar