Rabu, 07 Oktober 2015

Cara Memilih Buah Dan Sayur Yang Baik

images

Buah-buahan dan sayuran menambahkan banyak variasi dan nutrisi penting bagi tubuh kita. Gunakan cara memilih buah dan sayur yang baik di toko kelontong, pasar, petani atau menanam sendiri.

1. Pilihlah yang terbaik
Hindari buah-buahan dan sayuran dengan luka, memar, lubang serangga, jamur atau pembusukan. Pada saat yang sama bentuk dan ukuran buah tidak perlu “sempurna” karena semua buah bermanfaat untuk kesehatan.
2. Pilihlah sayuran dan buah-buahan Organik yang berlabel
Memilih sayuran dan buah-buahan yang organik memang lebih mahal dan langka tetapi dengan memilih yang organik akan lebih sehat karena bebas pestisida dan bahan bahan kimia lainnya yang berbahaya bagi tubuh. Jika ini bukan pilihan Anda, maka cucilah yang sangat bersih sebelum mengonsumsinya agar bebas dari bahan kimia berbahaya tersebut.
Cara Memilih Buah Dan Sayur Yang Baik
3. Segar, tidak selalu menjadi yang terbaik
Pada saat ini banyak buah-buahan yang tampaknya segar ternyata hanya tampilannya saja, seperti buah apel yang di lapisi lilin sehingga tampak lebih segar. Untuk itulah cermat dalam memilih buah adalah kuncinya. Produk segar yang terbaik adalah ketika membeli pada saat terjadinya musim buah lokal tersebut sehingga rasa dan gizi akan maksimal.
Berhati-hati ketika membeli buah-buahan atau sayuran kaleng. Buah-buahan dan sayuran kaleng juga bergizi tetapi sering telah menambahkan garam dan sirup jagung dan nutrisi mungkin akan hilang dalam cairan. Hindari menambahkan jagung sirup dan garam yang ditambahkan.
4. Buah adalah tahun banyak tersedia bulat tapi kematangan adalah kuncinya
Ketika buah sudah matang itu melembutkan dan umumnya perubahan warna. Pati berubah menjadi gula meskipun kalori tetap sama. Proses pematangan tergantung pada buah. Melon dan buah jeruk misalnya, tidak akan di dapati manis sekali dalam membelinya. Persik dan pisang berubah warna dan mendapatkan manis. Beberapa buah dipetik sebelum mereka matang karena mudah memar dalam pengiriman (misalnya: pir dan pisang). Untuk mematangkan biasanya di tempatkan di meja dapur selama beberapa hari atau tempat dalam kantong kertas cokelat.
5. Beli sayuran segar dan konsumsi sesegera mungkin
Pilih sayuran yang renyah dan berwarna-warni, tidak lemas dan mulai berubah menjadi cokelat. Untuk penghematan maksimal, pilih sayuran di musimnya. Membersihkan dan memotong mereka sendiri. Mempersiapkan mereka di depan waktu dan menjaga mereka di dalam lemari es untuk membuat makan malam yang cepat dan nyaman. Kenyamanan sangat penting bagi kita, mencari beberapa prewashed dan memotong sayuran di bagian produksi Anda.
6. Masukan dalam lemari es
Setelah membeli sayur dan buah masukan dalam lemari es sampai siap untuk digunakan. Gunakan dalam waktu 6 bulan dari pembelian. Buah-buahan dan sayuran beku berguna untuk mempermudah penyimpanan dalam jangka lama.
Itulah di antaranya cara memilih buah dan sayuran yang baik, sebelum Anda mengonsumsinya pastikan bahwa buah dan sayuran Anda benar-benar sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar