Rabu, 07 Oktober 2015

Tetap Awet Muda Di Usia 40-an

Perawatan di usia 40-an adalah perawatan terpenting dibanding usia lainnya karena pada masa inilah seorang wanita mengalami perimenopause, yaitu masa-masa sebelum datangnya menopause, hormon dalam tubuh pun mulai menurun. Hal tersebut menyebabkan penipisan kulit dan menurunnya elasitisitas kulit. Selain itu, semakin bertambahnya usia, kelembapan kulit manusia juga akan semakin berkurang. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, mari simak tips ini ya:

Tips awet muda di usia 40-an

1. Mencegah Dehidrasi pada Kulit

Cara terbaik untuk mencegah dehidrasi pada kulit di usia 40-an adalah dengan memilih pelembap yang mengandung hyaluronic acid, bahan tersebut dapat membantu tubuh untuk melakukan penyerapan air. Selain itu, menggunakan masker wajah juga merupakan cara untuk menjaga kulit tetap lembap dan tidak dehidrasi.


2. Menghindari Warna Kulit Kusam
Mulailah dengan rutinitas sederhana yaitu selalu menghapus make up sebelum tidur sehingga kulit dapat melakukan perbaikannya sendiri saat kita sedang tidur. Selanjutnya, gunakan toner berbahan dasar glycolic acid. Zat tersebut dapat membantu kulit memperbaiki sel-sel yang mati. Chemical peel juga metode yang disarankan untuk menyamarkan noda hitam serta kerutan halus pada wajah.


3. Bunuh Jerawat

Pada usia 40-an jerawat paling sering muncul di daerah mulut dan tulang rahang. Saat jerawat tersebut muncul, gunakan krim jerawat cukup di daerah berjerawat saja ya. Wanita usia 40-an patut bersyukur bahwa jerawat akan mulai berkurang frekuensi kemunculannya.


4. Lindungi Kulit dari Matahari

Semakin tua, kulit kita akan semakin menipis. Untuk itu, perlu mengaplikasikan sunblock setiap 2 jam sekali agar kulit terlindungi secara maksimal.

Silahkan diaplikasikan cara – cara tersebut agar Anda selalu awet muda. Semoga sukses dan cantik selalu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar